TAUSYIAH/TAUJIH

TAUSYIAH/TAUJIH yang membangun, semoga bermanfaat

Thursday, October 05, 2006

Tausyiah 1

Menjadi hamba Allah berarti menyerahkan seluruh hidup kita untuk tujuan mencapai kehendak dan ridhaNya. Yakni beramal sebaik mungkin tanpa henti untuk mendapatkan ridha Allah, hanya takut kepada Allah dan mengarahkan seluruh pikiran dan perkataan serta perbuatan untuk tujuan tersebut. Allah mengingatkan dalam Al-Qur’an bahwa penghambaan kepadaNya meliputi seluruh kehidupan individu: "Katakanlah: ‘Sesungguhnya shalatku dan ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam." (Surat Al-An’am: 162)

Ingatlah masa lalumu yang indah niscaya kita gembira, Ingatlah apa yang telah dihasilkan hari ini, niscaya bahagia, dan Ingatlah mimpi-mimpi yang indah hari esok, niscaya kita optimis. Karena kehidupan adalah kekayaan pengalaman, sebuah perguruan yang mengajarkan banyak pengetahuan, seni hidup, dan keberkahan. (La-tahzan)

"Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi...dari amal yang keluar dari setiap desah nafas kita".(Ibnul Qoyyim Al-Jauziyyah)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home